Menikahlah wahai pemuda (jilid.2)

Sehingga terkumpulah emas seberat biji kurma yg Rosul berikan kepad Rabi'ah. "Berikanlah emas ini kepada mereka sbg mahar".
Rabi'ah segera pergi kerumah mertuanya untuk memberikan mahas tersebut. Merekapun menerimanya dg perasaan ridho, bahkan berkata, "Ini mahar yg sangat bagus dan banyak."
Anehnya, Rabi'ah malah kembali ke rumah Rosulullah dg perasaan sedih.

Melihat hal itu, beliau bertanya lagi, "Rabi'ah kenapa engkau bersedih lagi?" Rabi'ah menjawab, "Wahai Rosulullah, tidak pernah kujumpai orang yg semurah hati mereka. Dengan ridho mereka menerima maharku, bahkan mengatakannya sudah sgt banyak dan bagus. Sekarang, aku tidak punya sesuatu pun untuk acara walimah nanti."
Rosul yg mulia tersenyum dan berkata kepada Buraidah, "Wahai Buraidah, kumpulkanlah uang untuk membeli kambing."
Tak lama kemudian merekapun mendapatkan seekor kambing yg besar dan gemuk. "Pergilah engkau kepada 'Aisyah dan minta ia menyerahkan tempat simpanan yg berisi makanan!," ungkap Nabi SAW. Rabi'ah segera melaksanakan titah Rosulullah. Ia pergi kerumah 'Aisyah dan mengatakan apa yg beliau minta.
"Tukarkan ini berisi tujuh sha' gandum. Demi Allah, tidak ada lagi. Bila kami mempunyai makanan lain, maka ambilah,"kata 'Aisyah. Rabi'ah kemudian membawa gandum itu kepada Rosulullah dan mengatakan apa yg dikatakan 'Aisyah. Rosulpun segera meminta Rabi'ah untuk membawa gandum dan kambing itu kerumah mertuanya. Sesampainya disana, merekapun berkata, "Biarlah kami yg membuat rotinya. Sedang kambing, engkau saja yg memasaknya." Bersama beberapa orang dari bani Aslam, Rabi'ah menyembelih dan memasak kambing itu.
Setelah semua siap, Rabi'ah mengundang Rosulullah SAW untuk menghadiri acara walimahan pernikahannya dg Fulanah dari kaum Anshor. Akhirnya, semua berbahagia./@cwi

pengunjung membaca ini juga:



1 komentar:

eno Minggu, 20 September, 2009  

Subhanallah...Kisah yang mengandung hikmah

Posting Komentar


Gabung bersama kami

About Me

admin jg menerima pelayanan jasa

admin jg menerima pelayanan jasa
Jasa arsitek rumah; desain arsitek / desain rumah, gambar denah rumah, bangun rumah baru, renovasi rumah dan pembangunan mesjid, mushola, ruko, disaign taman, dll. klik gambar utk kontak personal.

Syiar Islam On Twitter

Site info

Kalkulator Zakat Fitrah

  © Syiar islam Intisari Muslim by Dede Suhaya (@putra_f4jar) 2015

Back to TOP  

Share |