Partikel terkecil

Berabad abad sebelu serangan dari nabi muhammad, ada sebuah teori atom yg d kemukakan oleh ahli filsafat yunani Democritus. Ia dan org2 yg mengikutinya mengira bhw...
sesuatu terdiri dari partikel2 kecil, yg tdk dpt d musnahkan, yg tak terpisahkan d sbt atom. Orang Arab, menggunakan konsep yg sama, sesungguhnya, kata 'dharrhah biasanya menunjuk pd partikel yg paling kecil yg d kenal manusia. Skrg, ilmu pengetahuan modern sdh menemukan bhw unit yg plg kecil dr sstu (yaitu, atom, yg mempunyai sifat sama spt unsurnya) dpt d pecah mnjd bagian komponen. Adalah suatu gagasan yg baru, suatu pengembangan dari adad yg terakhir namun cukup menarik, informasi ini telah d dokumentasikan dlm Alquran sbgai brkt :

"dan org2 yg kafir berkata: "hari berbangkit itu tdk akan datang kepada kami". Katakanlah: "pasti datang, demi Tuhanku yg mengetahui yg ghaib, ssghnya kiamat itu pasti akan datang kepadamu. Tdk ada tersembunyi daripada-Nya sebesar zarrahpun yg ada d langit dan yg ada d bumi dan tdk ada (pula) yg lbh kecil dari itu dan yg lbh besar, melainkan trsbt dlm kitab yg nyata (lauh mahfuzh)", (Qs. As saba':3)

niscaya, empat belas abad yg lalu bhw pernyataan trsat terlht tdk biasa, bahkan kpd org2 Arab. Bagi Dia, dharrah adalah hal yg paling kecil yg prnh ada d langit dan bumi. Maha Benar Engkau ya Allah, dg sgl firman-Nya . . .

pengunjung membaca ini juga:



0 komentar:

Posting Komentar


Gabung bersama kami

About Me

admin jg menerima pelayanan jasa

admin jg menerima pelayanan jasa
Jasa arsitek rumah; desain arsitek / desain rumah, gambar denah rumah, bangun rumah baru, renovasi rumah dan pembangunan mesjid, mushola, ruko, disaign taman, dll. klik gambar utk kontak personal.

Syiar Islam On Twitter

Site info

Kalkulator Zakat Fitrah

  © Syiar islam Intisari Muslim by Dede Suhaya (@putra_f4jar) 2015

Back to TOP  

Share |