Ruang angkasa dlm persesi Al-Qur'an

Ruangan angkasa di luar sistem Artronomi yg terorganisir d asumsikan sebelumnya sbg ruang hampa udara. Kemudian para ahli astrofisika menemukan...
kehadiran atas jembatan dari persoalan ruang angkasa. Persalan ini d sbt dg plasma dan berisi seluruhnya berupa gas yg terionisasi dg jumlah yg sama dari elektron bebas dan ion positif. plasma kadang kala dsbt jg dg masalah ke empat (d samping tiga masalah lain yakni, zat padat, cair, dan gas). al-quran menyebutkan kehadiran benda2 ruang angkasa ini dlm ayat brkt.

Artinya: yg menciptakan langit dan bumi dan apa yg ada antara keduanya dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam d atas arasy, (Dialah) yg maha pemurah, maka tanyakanlah (ttg Allah) kpd yg lbh mengetahui (muhammad) tentang Dia. (Qs. Al furqaan: 59)

hal ini akan menjadi hal yg menggelikan bagi siapapun bhkn yg menyatakan kehadiran dari galaxy ruang angkasa telah d kenal 1400 thn yg lalu.
Satu pesan yg sama d sebutkan dlm al-quran,
beberapa ayat berikut

artinya: Allahlah yg meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yg kamu lihat. Kemudian Dia bersemayam d atas arasy, dan menundukan matahari dan bulan. Masing2 beredar atas wkt yg d tentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda2 (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan (mu) dg Tuhanmu. (Qs. Ar ra'd: 2)

Dlm ayat lain d sbtkan

artinya: Dia memasukan malam ke dalam siang dan memasukan siang ke dlm malam dan menundukan matahari dan bulan, masing2 berjalan menurut waktu yg d tentukan. Yg (berbuat) demikian itulah Allah Tuhanmu, kepunyaan-Nyalah kerajaan. Dan org2 yg kamu seru (sembah) selain Allah tidak mempunyai apa2 walaupun setipis kulit ari. (Qs. Faathir: 13)


dlm Qs. Az Zumar: 21, Allah jg berfirman:

artinya: apakah kamu tidak memperhatikan, bhw ssgghnyalah Allah menurunkan air dari langit, maka d aturnya menjadi sumber2 air d bumi kemudian d tumbuhkannya dg air itu tanaman2 yg bermacam2 warnanya, lalu menjadi kering laku kamu melihatnya ke kuning2an, kemudian d jadikan-Nya hancur berderai2. Sesungguhnya yg pd demikian itu benar2 trdpt pelajaran bg org2 yg mempunyai akal

pengunjung membaca ini juga:



0 komentar:

Posting Komentar


Gabung bersama kami

About Me

admin jg menerima pelayanan jasa

admin jg menerima pelayanan jasa
Jasa arsitek rumah; desain arsitek / desain rumah, gambar denah rumah, bangun rumah baru, renovasi rumah dan pembangunan mesjid, mushola, ruko, disaign taman, dll. klik gambar utk kontak personal.

Syiar Islam On Twitter

Site info

Kalkulator Zakat Fitrah

  © Syiar islam Intisari Muslim by Dede Suhaya (@putra_f4jar) 2015

Back to TOP  

Share |