Marhaban yak ramadhan

'Marhaban ya ramadhan, kata itulah yg senantiasa terdengar acap kali kt menyambut bulan yg penuh dg maghfiroh ini. Dan kata itu seakan...
mewakili kegembiraan ummat akan berkah dan nikmat, merasa bersyukur karna telah d beri umur yg panjang, hingga pd akhirnya dpt d pertemukan kembali dg bulan suci ramadhan. Tp, itu cm persepsi sebagian umat yg memilikh modal keimanan yg cukup. Dan bergembiralah wahai ummat Muhammad yg menyambut bulan ramadhan dg rasa suka cita. Karna sesungguhnya Allah swt telah berfirman:


artinya: sesungguhnya
laki laki dan perempuan yg muslim. Laki laki dan perempuan yg mukmin. Laki laki dan perempuan yg tetap pd ketaatannya, Laki laki dan perempuan yg benar, Laki laki dan perempuan yg sabar, Laki laki dan perempuan yg khusuk, Laki laki dan perempuan yg bersedekah,Laki laki dan perempuan yg berpuasa, Laki laki dan perempuan yg memelihara kehormatannya, Laki laki dan perempuan yg byk menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan bagi mereka ampunan dan pahala yg besar (Q.s Al ahzab: 35)

tapi, ada st bagian lg kaum Muhammad yg mrs tak nyaman dg kedatangan bulan suci ini. Siapa mrk?. Mrk adalah org2 fasik dan munafik. Org yg d hatinya trdp iman, tp sayang tak cukup mengalahkan nafsunya. Demikianlah org yg merugi. Mendzalimi dirinya sendiri dg ketidaknyamanan yg telah mrk ciptakan sndri. Sungguh tersiksa org yg demikian. Nafsu kebathilan telah menguasai dirinya. Org yg tau kebenaran, tp tdk prnh mengamalkannya. Org yg tau kemunkaran, namun mrasa bangga akan kemungkaran itu sendiri. Naudzubillah . . .
Wahai kaum muhammad, wasapadalah akan jebakan2 iblis kriteria org yg fasik dan munafik ini. Karna sesungguhnya Allah swt telah berfirman:

artinya: iblis menjawab " karna Engkau telah menghukum kami tersesat, kami benar benar akan (menghalang halangi) mereka dari jalan Engkau yg lurus (Q s Al araf: 16)

bila d telaah lbh jauh lg, org yg demikian, secara sikologis, msk pd dirinya merasa ada kepuasan tersndr akan kemunkaran2 yg telah ia perbuat d bulan ramdhan (sedang ia sadar), namun cb tanyakan dari hati k hati. Masa iyak sih 'penjahat sekalipun tdk punya nurani ?.
Maka dari itu, bergembiralah kita yg menyambut bulan penuh maghfiroh dan ampunan ini dg suka cita. Zazakallah . . .
Dan pd akhirnya Mudah2an amal ibadat kt d bulan ramadhan ini d ridhoi Allah swt. Amin . . . .

pengunjung membaca ini juga:



0 komentar:

Posting Komentar


Gabung bersama kami

About Me

admin jg menerima pelayanan jasa

admin jg menerima pelayanan jasa
Jasa arsitek rumah; desain arsitek / desain rumah, gambar denah rumah, bangun rumah baru, renovasi rumah dan pembangunan mesjid, mushola, ruko, disaign taman, dll. klik gambar utk kontak personal.

Syiar Islam On Twitter

Site info

Kalkulator Zakat Fitrah

  © Syiar islam Intisari Muslim by Dede Suhaya (@putra_f4jar) 2015

Back to TOP  

Share |