Jadikan puasa ini lebih berarti


syiar islam
Alhamdulillah, bulan penuh barokah Ramadhan datang lagi. Segala puji bagi Allah kita masih diberi kesempatan untuk menumpuk amal dibulan ini. Nah, biar kesempatan yg belum tentu kita temui tahun depan ini tidak berlalu begitu saja, yuk kita siapkan diri...
untuk mengoptimal momen penuh barokah ini untuk meraih pahala yg berlipat ganda:

1. Takuti diri kita dengan kematian yang senantiasa mengintai. Ingatkan diri bahwa mungkin saja Ramadhan kali ini adalah yang terakhir kita temui, sehingga terpatri niat yg kuat utk beramal dengan sungguh-sungguh.

2. Mohon ampunan kepada Allah dari semua dosa dan berusaha mencari maaf dari semua insan yg mungkin pernah tersakiti hatinya oleh kata dan perbuatan kita. Begitupun sebaliknya, maafkan mereka yg mungkin pernah melukai kita.

3. Kalau dibulan lain hanya dapat melakukan ibadat wajib, tambah kebiasaan dengan melaksanakan yang sunnah. Mulai dari shalat, tilawah, sedekah, dan semua amal ibadat lainnya.

4. Hanya menyalakan TV di program yg bermanfaat berupa ilmu dan informasi. Begitu program tersebut selesai, segera matikan TV.

5. Sediakan bahan bacaan yg bisa mengish keluangan waktu. Tentunya bahan bacaan seperti buku, majalah atau buletin islam yg menambah pengetahuan agama kita.

6. Kurangi aktifitas fisik yg terlalu berat. Karena kalau fisik loyo kemanapun untuk beribadah dengan baik juga terganggu.

7.Konsumsi makanan yg bergiji disaat berbuka hingga imsyak. Perbanyak buah dan cairan. Bila perlu minum vitamin. Apalagi buat para pekerja berat yg perlu energi lebih banyak.

8. Istirahatkan tubuh sejenak disiang hari. Dengan memberinya jeda disiang hari malam nanti bisa lebih tahan meleknya. Dengan demikian ibadat di malam haripun bisa sempurna dilaksanakan.

9. Suburkan wadah-wadah pengajian yang biasanya menjamur dibulan Ramadhan dengan ikut hadir dan beribadah bersama-sama.

10. Berdoa kepada Allah Sang Pembolak Pembalik hati agar senantiasa diberi hidayah dan hati kita dipelihara tetap istiqomah menjalankan ibadah dengan sungguh-sungguh. Dan juga jangan lupa meniatkan semua pekerjaan yang dilakukan karena Allah, baik sebelum, selama dan sesudah pekerjaan itu dilaksanakan. Agar apapun yg kita kerjakan memperoleh ridho dari-Nya.

Nah, sobat. Ayo kuatkan niat dan susun rencana dari sekarang biar Ramadhan tahun ini lebih bermakna dalam kehidupan kita. Semoga bermanfaat./@bhu

pengunjung membaca ini juga:



0 komentar:

Posting Komentar


Gabung bersama kami

About Me

admin jg menerima pelayanan jasa

admin jg menerima pelayanan jasa
Jasa arsitek rumah; desain arsitek / desain rumah, gambar denah rumah, bangun rumah baru, renovasi rumah dan pembangunan mesjid, mushola, ruko, disaign taman, dll. klik gambar utk kontak personal.

Syiar Islam On Twitter

Site info

Kalkulator Zakat Fitrah

  © Syiar islam Intisari Muslim by Dede Suhaya (@putra_f4jar) 2015

Back to TOP  

Share |