Antara Keberanian dan Ketakutan

          Kumandang adazan maghrib mengiringi tenggelamnya senja hari ini. Seementara di satu sudut cakrawala, mulai terlihat pijar bintang dan cahaya rembulan mulai menerangi kepekatan yg sebentar lagi menyelimuti seluruh jagad raya ini. Alangkah Indahnya Ciptaan dan Sinergi yg telah Allah Ciptakan untuk seluruh semesta alam raya ini. Aku selalu berharap Sinergi dan kekuatan itu bisa menjelma dalam kepribadianku yg senantiasa msh blm punya kekuatan untuk mengatakan sejujurnya apa yg ingin aku ungkapkan. aku terlalu lemah untuk mengatakan hal yg tidak aku inginkan. apa yg selalu dihadapkan kepada dua pilihan dimana pada dasarnya aku mempunya syndrom akut thp sebuah parnikahan.


Dan untuk hari ini pun aku kembali di hadapkan pada permasalahan klasik. permasalahan dimana selalu dan terus berulang dalam kehidupanku. dimana dalam suatu kondisi aku d haruskan utk menghadapi dan menemui seorang wanita. Pada dasrnya seh gak masalah karena mmg aku jg tengah mencari sosok yg manurutku bisa memulihkan syndrom ini. tapi kemuduan jadi masalah katika fakta d haruskan berkata sebaliknya. aku pesimis, aku gak yakin dan aku jg ketakutan. Kondisinya malah seakan mereply dan memaksa mangungkit kisah lama yg perih,

        cerita kelam yg memaksaku menelannya mentah-mentah. karena memang wanita yg mst aku temui itu karakternya sejujuyrnya aku tak menyukainya. aku tahu dia masih polos, pikirannya msh blm matang, hgg perkataannyapun apa adanya.

 jujur aku suka dg keterusterangannya. tp keterusterangnnya itu entah dia sadar atau tidak menimbulakn tanda tanya besar bagiku. dan aku gak tau apa dasarnya ia mau sama aku? Mungkin aku trll bodoh jika aku mambanggakan karirku. dan aku jg trll naif jika aku memanfaatkannya utk menarik lawan jenis. karena sebenarnyalah aku sendiri tidaklah membanggakan karirku yg mesti kata org punya masa depan yg menjajnjikan.

          tidak, aku tidak mau itu d jadikan ssorg mengagumiku. aku tidak butuh d kagumi. aku hanya ingin d cintai. tidak lebih. ketika kamu merasa d cintai hanya karena kekaguman thp suatu hal yg kamu banggakan, maka kamu pantas mendapatkannya. tp jangan kaget ketuka kekaguman itu sirna seiring roda yg berputar d situla kamu akan mengerti apa yg aku maksud. karena cinta tkkan bisa kamu dapatkan dari sebuah kekaguman semata. cinta tak ada tujuan. cinta jg tak punya arah. begitu yg aku fahami.

 ketika kamu d cintai utk tujuan tujuan tertentu apakah kamu akan menerimanya? tuntutan tuntutan yg secara tidak langsung d katakannya akan mulai tampak manakala sanubari mulai terbutakan oleh sebuah kamuplase yg mmg sebelumnya tercipta akibat kekurangmatangan dan tdk d beri keberanian utk memmutuskan hal yg kamu sendiri tdk ingin memutuskannya.

            biarpun begitu, sebelum melangkah lbh jauh lagi, ada baiknya membiasakan diri berani mangatakan sesuatu yg tdk d harapkan kamu mangatakannya oleh org lain. berani berkata tidak katika org berharap kamu berkata ya.


            Tak ada yg lebih memahami dirimu sendiri selain daripada kamu.

pengunjung membaca ini juga:



Posting Komentar


Gabung bersama kami

About Me

admin jg menerima pelayanan jasa

admin jg menerima pelayanan jasa
Jasa arsitek rumah; desain arsitek / desain rumah, gambar denah rumah, bangun rumah baru, renovasi rumah dan pembangunan mesjid, mushola, ruko, disaign taman, dll. klik gambar utk kontak personal.

Syiar Islam On Twitter

Site info

Kalkulator Zakat Fitrah

  © Syiar islam Intisari Muslim by Dede Suhaya (@putra_f4jar) 2015

Back to TOP  

Share |