Petunjuk Kewaspadaan


Petunjuk Al Qur-an Sebagaimana telah dipaham, bahwa “ nafsu manusia” adalah menjadi sarang bisikan syaithon [Qs An Nisa : 118 ], Maka cara mengatasi dari berbagai upaya kejahatan yang direncanakan oleh kelompok atau golongan atau organisasi syaithon, telah dipandukan oleh al Qur- an surah Al A’rof 201 debagai berikut:
إِنَّ الَّذِينَ اتَّقَوْا إِذَا مَسَّهُمْ طَائِفٌ مِنَ الشَّيْطَانِ تَذَكَّرُوا فَإِذَا هُمْ مُبْصِرُونَ ( ٢٠١)‎
“Sesungguhnya orang-orang yang  bertaqwa itu apabila mengena mereka  golongan daripada syaithon, mereka ingat, maka tiba-tiba mereka  dapat, menjadi golongan orang-orang yang sadar”.
Ayat tersebut berdasarkan ayat-ayat sebelum dan sesudahnya, maka pengertian dari lafadz ”alladzi-nat taqau” adalah orang-orang yang senantiasa melakukan amalan intiqod [Qs Al Hasyr : 18 ], kemudian mengkondisikan diri mereka untuk menyatakan sebagi Muslim[Qs Fushilat : 33 ]. Dan lafadz ”tho-ifun minasy syaithon” adalah golongan manusia syithon, maksudnya  adalah  mereka yang merencanakan kejahatan terhadap Islam dan umat Islam secara beralibi melalui 9 aktor intelektual[Qs An Naml : 48-49 ]. Pembahasan Bahwa sebenarnya kebencian kafirin ahli kitab dan musyrikin terhadap Islam dan umat Islam [Qs Al Baqarah : 120 ], bermula dari kebejatan moral yang muncul dari sebahagian dari kalangan ‘ Ulama Yahudi dan Nasrani [Qs At Taubah : 34 ]. Dan ini merupakan imbrio bagai bermunculan tokoh-tokoh ahli fikir dunia yang bersandar kepada rasio dan hawa nafsu, yang  tumbuh pada 400 tahun sebelum Masehi, untuk memisahkan agama dengan Negara, yang disebut sebagai Kaum Logika [Qs Al Jatsiyah : 23- 24 ]; Inilah yang disebut “golongan syaithon” sebagai  pendiri globalisasi dengan segala program makarnya terhadap Dunia Islam. Maka diantara bukti dari dampak globalisasi, antara lain menimbulkan: 1 . Berbagai hambatan mental, antara lain  muncul  kecemasan (:anxiety) dan depresi (:depression). 2 . Pergaulan bebas dengan berbagai perilaku seksual bebas (:sexual promiscuity). 3 . Sebahagian besar masyarakat awam telah terkondisi dan terkontaminasi oleh berbagai bentuk kehidupan yang spekulatif. Dengan gambaran tersebut maka hanya dapat terantisipasi melalui keberfihakan kepada Kebenaran al Qur-an sebagai jalan muthlaq [Qs Al An’am : 153].

/@cwi

pengunjung membaca ini juga:



0 komentar:

Posting Komentar


Gabung bersama kami

About Me

admin jg menerima pelayanan jasa

admin jg menerima pelayanan jasa
Jasa arsitek rumah; desain arsitek / desain rumah, gambar denah rumah, bangun rumah baru, renovasi rumah dan pembangunan mesjid, mushola, ruko, disaign taman, dll. klik gambar utk kontak personal.

Syiar Islam On Twitter

Site info

Kalkulator Zakat Fitrah

  © Syiar islam Intisari Muslim by Dede Suhaya (@putra_f4jar) 2015

Back to TOP  

Share |